RISET KATA KUNCI PRODUK

Berbeda dengan jenis Riset Produk pertama yang mencari produk itu laris ato ngga. . .jenis Riset ini bertujuan untuk mencari kata kunci yang banyak di ketikkan pengguna internet di google saat mencari produk kita.

Jenis riset ini diperuntukkan untuk yang jualannya via Blog , Youtube, eh FP n Twitter juga bisa di optimasi dari riset ini. Jadi riset ini bertujuan agar ‘TOKO’ jualan kamu muncul di halaman #1 Google
dengan kata kunci tertentu. Jadi nanti kalo ada orang yang pengen cari headphone di google bisa nemu
‘toko’ kamu di #1 google Keren ga?? MAU ? ayo lanjut dah. . .

inget kata maha guru Jualan Online saya:
“ Kunci Dari Segala Kunci Adalah KATA KUNCI “
Jadi di sini saya akan ajarkan cara me RISET Kata Kunci Produk yang akan kita jual biar bisa nangkring di Halaman #1 Google dengan Kata Kunci tertentu..
- - -
Sebelum masuk materi
Sebaiknya kamu harus tahu dulu tentang buying keyword. Ini penting karena fokus kita posting untuk jualan produk. Apa itu Buying Keyword ...??? Buying keyword adalah kata kunci yang dipakai oleh pengguna search engine ( contoh : Google ) untuk membeli produk tertentu.
Contoh :
Ketika ada orang yang ingin membeli mobil maka di Google Search dia akan mengetik kata kunci " beli mobil ". Nah kata kunci itu tadi tinggal ditambah dengan kata lain yang sekiranya nyambung dengan kalimat intinya. Contoh :
" beli mobil + murah " / " beli mobil + di Surabaya " / " beli mobil + second ".
Berikut beberapa contoh buying keyword:
RISET KATA KUNCI PRODUK
Karena produk yang akan kita riset :
Smart Bass Over Ear Headphone
Saya akan coba ambil kata “jual headphone” untuk riset di Google Suggestion dulu.
Apa lagi Google Suggestion om?
Ini lho. . . kalo misal kamu ketik kata kunci di kotak pencarian Google, sebelum tekan enter pasti akan muncul Suggestion Kata kunci lainnya.
RISET KATA KUNCI PRODUK
Bingung???
Gini lho... misal saya mau nyari /ketik kata kunci “jual headhphone” di kotak
pencarian google, sebelum saya tekan enter. . nanti akan ada 10 kata kunci
lainnya yang muncul (daftar ke bawah)
RISET KATA KUNCI PRODUK
Nah nongol 10 suggestionnya kan, langsung di catat dulu di kertas yakk. . . pilih yang relevan dengan produk yang akan kita jual. Misal:
- jual headphone murah
- jual headphone sony
2 kata kunci itu yang relevan dengan produk headhphone :
Smart Bass Over Ear Headphone

2 doang om??
Nda dong. . . cari lagi terus. . .
Sekarang kita cari kata kunci turunannya dari kata kunci diatas, misal kita cari kata kunci turunan dari “jual headphone sony ” . . .begini:
RISET KATA KUNCI PRODUK
Dapet tuh, kata kunci yang baru, ambil yang relevan dengan produk saja.
- Jual Headphone Sony Original
- Jual Headphone Sony murah
- Jual Headphone Sony jogja
- Jual Headphone Sony mdr
- Jual Headphone Sony Surabaya
Lakukan juga cara yang sama di pencarian kata kunci turunan dari “jual headphone murah”

Itu doang??
Tenang. . . saya kasih tehnik cari kata kunci lain lagi yang lebih keren.
Coba kamu ketik:
“ jual headphone a (diam) “
“ jual headphone b (diam) “
“ jual headphone c (diam) “
Dst. . . . seperti ini:
RISET KATA KUNCI PRODUK
Tulis lagi beberapa kata kunci yang baru nongol itu ,yang relevan dengan produk.
. . . .
“Banyak banget kata kuncinya om ?? mang nanti buat apa to?”

Gini gaes. . .
misal ada orang pengen beli dan mencari Headphone merk sony di google, lalu mengetik kata kunci:
1. “ Jual Headphone Sony mdr ” . . . lalu muncul ‘toko’ jualan saya di #1 google
2. “ Jual Headphone Sony Original ” . . . lalu muncul ‘toko’ jualan saya di #1 google
3. “ Jual Headphone Sony Surabaya ” . . . lalu muncul ‘toko’ jualan saya di #1 google
4. dst. . .dst. . . ketik kata kunci yang lain (hasil riset) selalu ada ‘toko’ saya di #1 Google.
RISET KATA KUNCI PRODUK
NB:
‘TOKO’ jualan maksudnya: kita membuat akun FB, Twitter, Blog, web, Toped, Youtube untuk jualan produk headphone... jadi saya anggap itu sebagai ‘toko’ nya produk saya.

“Wow, gimana cara bikin akun jualan itu om? “
Tenang. . . pantengin di GRUP terus yah. Nanti Akan saya bikinin EBOOK nya.
- Cara Optimasi ‘Toko’ jualan
- Cara Intip saingan / kompetitor
- Cara nembak Target Market ala Sniper
- dll
Tapi, Sekarang yang kita bahas tentang SUPER RISET nya dulu. 
- - - - -
Yuk lanjut lagi. . .
Gimana? Penak to, kalo tiap kata kunci selalu ada ‘Toko’ kita nyantol di #1 google. . . BANJIR ORDER dah nantinya . \m/ yihaaiiii
. . .
Apalagi kalo kamu bisa meng OPTIMASI SEMUA akun ‘Toko’ jualan . Apa yang terjadi ??
Di tiap kata kunci hasil riset, kamu akan MENGUASAI halaman #1 Google gaes.
. .
Liat gbr dibawah ini, misal orang mencari headphone dengan mengetikkan kata kunci ‘jual
headphone sony mdr’ , apabila saya sudah meng optimasi semua akun ‘TOKO’ jualan yang ada. . .
apa yang terjadi ???
RISET KATA KUNCI PRODUK
Jreng jreng jreng. . . .
Semua akun ‘toko’ jualan saya nangkring di halaman #1 GOOGLE semua. Jadi orang yang mencari headphone, selalu menuju ke ‘toko’ jualan saya. BANJIR ORDERRRRR. . . .

NB:
Sebenarnya saya akan memasukkan materi Riset dengan Google Trends juga. Itu fungsinya untuk mencari target kota mana yang banyak mengetikkan target kata kunci kita.
Tapi di sini, dari Riset di google Suggest pun kita sudah mendapatkan kota-kota mana saja yang muncul di kata kunci yang di target.
. . .
Begini lho, riset di Google Trends
1. Buka https://www.google.co.id/trends/
2. ketikkan kata kunci ‘ jual headphone’ di kotak pencarian, lalu setting
negara: indonesia.
Waktu: 12 bulan terakhir
RISET KATA KUNCI PRODUK
Cek grafiknya: naik turun tapi masih dalam kategori stabil, jadi kata kunci ini termasuk stabil pencariannya.

3. liat di kota mana saja kata kunci “jual Headphone” di ketik/dicari
RISET KATA KUNCI PRODUK
Dengan mendapatkan target Kota pencarian terbanyak, kita jadi bisa FOKUS nembak Kata kunci ‘ jual headphone di Jakarta’ dan ‘ jual headphone di Surabaya’
Jangan memakai kata kunci ‘jual headphone di papua’ . . . mungkin ada yang nyari sih. . .tapi volumenya sedikit, lebih baik FOKUS kan dengan menembak kata kunci dengan banyak pencariannya saja

Salam 300 Juta,
Andre Juragan
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment