4 Produk Yang laku Di Instagram

Bagaiamana caranya Berjualan di instagram. Gampang, upload foto produknya lalu
upload ke akun instagram anda. Sesedarhana itu? Tentu saja tidak, ada beberapa wawasan yang harus kita ketahui tentang bagaimana cara kita berjualan di instagram.

Pada dasarnya semua produk yang bisa dijual dan laris di social media, facebook,twitter bisa juga dijual di instagram. Namun perlu kita ketahui demografi pengguna instagram adalah mayoritas perempuan dengan jumlah sekitar 53% dan 47 % laki laki (sumber instaguru).
Lalu pengguna instagram kebanyakan lulusan perguruan tinggi negri, selain itu befra-
Produk Yang laku Di Instagram
Dari data demographic pengguna instagram, Dapat disimpulkan produk yang perempuan,menengah ke atas sangatlah laku di instagram. Lalu apakah produk laki laki tidak laku? Belum tentu, ingat 47 % adalah jumlah yang cukup besar.

Untuk lebih spesifik produk produk yang laku di instagram, akan dijelaskan di bagian berikut ini.

1. Asesoris Gadget

Mungkin anda menggunakan instagram pernah melakukan selfie? Apa yang dibutuhkan
orang berselfie? Tongsis, fisheye, dan aksesoris gadget lainnya yang laku digunakan untuk menunjag foto di handphone terlihat lebih bagus sangatlah laku.

2. Fashion dan kecantikan

Produk Yang laku Di Instagram

Seperti yang kita ketahui sebelumnya secara demografi pengguna instagram kbenayakan dari kaum perempuan. Seperti yang sering kita lihat, kaum perempuan lebih sadar akan penampilan dibandingkan laki laki. Produk seperti fashion dan yang berhubungan dengan kecantikan sangatlah cocok untuk kita jual di Instagram.

Khusus produk produk kecantikan yang dikenakan di kulit atau obat obatan kecantikan yang dimasukkan kedalam tubuh, lebih baik disertai testimoni dan sudah teruji, mengingat instagram user itu smart user. Mereka pasti akansangat berhati hati menggunakan produk seperti ini.

Pernahkah anda melihat teman anda atau anda sendiri berpose di instargam bak model, dan berfoto Ala ala street style fashion. Lalu membubuhkan #hashtag #OOTD yang artinya outfit of the day? Orang orang seperti ini adalah pengguna instagram yang sangat sadar akan fashion, chic, modis dan sangat sophisticated ! Maka produk yang cocok untuk kalangan instagram user ini adalah pdroduk fashion dan asesoris .

3. Kuliner
Produk Yang laku Di Instagram

Ketika kumpul bersama kawan kawan di tempat makan, lalu setelah itu selfie bareng bareng. Selain melakukan selfie, beberapa teman anda, atau bahkan anda sendiri memfoto makanan yang akan dimakan. Dengan membubuhkan hastag #kuliner #makan. Tidak lupa memention user instagram akun restoran, dan mengaktifkan fitur geotagging. Berjualan makanan, baik yang sifatnya productserve (siap santap) atau tempat makan sangat cocok menggunakan
instagram.

4. Jasa

Bukan hanya [produk produk retail yang bisa kita jual melalui instagram, tetapi produk jasa seperti jasa perjalanan, tiket bisa juga laku dijual di instagram. Lihat saja banyak sekali pengguna instagram yang tiap kali pergi liburan membubuhkan hashtag tempat liburan. Selain foto- foto liburan, banyak juga instagram user yang berfoto bersama pasangannya. Jasa fotografi prewedding sangay cocok untuk dijual di instagram. Tidak ketinggakal jasa make up artis mulai bermunculan sdi intagram

Jasa lainnya adalah jasa paid promote (promosi berbayar) . apakah anda tau akun @dagelan? akun dagelan ini hanya memposting foto/video lucu. dengan jumlah followers 1.423.463 dan interaksi rata rata 40.000-30.000 love. Berapa biaya yang harus keluar untuk melakukan promosi di akun @dagelan ? 1,4 juta!! satu kali posting! Apa benefit apabila kita melakukan paid promote? Yang paling utama adalah menambah jumlah followers. Biasanya semakin banyak followersnya, maka semakin mahal biaya untuk paid promotenya.
Share on Google Plus

About HASAN SHADIQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment